All About Blogger

Wow, Manusia Zaman Batu Juga Biasa Sauna

Artikel terkait : Wow, Manusia Zaman Batu Juga Biasa Sauna



Sauna mungkin menjadi pilihan manusia modern untuk melepas lelah dan menjaga kebersihan. Namun, budaya ini tampaknya hadir sejak zaman batu sekitar 4.500 tahun lalu.


Ilmuwan menemukan sisa-sisa sauna di kawasan pembangunan Marden Henge, dekat Devizes di Wiltshire, Inggris. Berlokasi dekat sungai Avon, sauna neolitikum ini menjadi penentu dalam mencari tahu bentuk seremonial penduduk sekitar.
“Bangunan itu mengingatkan tentang kebiasaan masyarakat asli Amerika Utara. Salah satu bukti keberadaan sauna muncul pada lantai bawah yang didominasi perapian besar. Dari bentuknya, tempat ini bukanlah untuk masak, tempat tinggal atau melakukan hal lain,” kata Jim Leary dari English Heritage.
Selain itu, sauna ini berada di dekat sungai Avon yang memungkinkan penduduk mendapatkan air dengan mudah, kata Leary lagi.
Marden Henge yang tidak memiliki batu berdiri terletak di garis yang menghubungkan kumpulan batu di Stonehenge dan Avebury ini tetap menjadi misteri bagi para arkeolog. Beberapa ahli percaya Stonehenge megalitikum awalnya berasal dari Avebury.
“Hubungan ketiganya sangat menarik. Mereka termasuk seni kontemporer dan banyak pihak yang mempertanyakan interaksi di antara ketiga bangunan itu. Apakah mereka dimanfaatkan untuk suatu tujuan yang saling melengkapi atau digunakan oleh komunitas yang sama untuk upacara yang berbeda?” kata Leary lagi.

Artikel Area Panas Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Area Panas | Design by Bamz