All About Blogger

Hebat! Komputer Kalahkan Manusia

Artikel terkait : Hebat! Komputer Kalahkan Manusia




Sebuah komputer IBM mengalahkan dua juara manusia pada Selasa kemarin pada pertandingan manusia lawan komputer di acara TV Amerika Serikat (AS) Jeopardy.
Komputer super ‘Watson’ dinamai dari pendiri raksasa teknologi AS Thomas Watson. Komputer super buatan IBM itu mendominasi permainan dengan mengalahkan lawan manusianya dalam pertandingan tanya jawab.
Watson berhasil menjawab tiap pertanyaan dengan benar kecuali pertanyaan pada finalnya. Para penonton mengeluh ketika Watson menjawab "What is Toronto?" saat ditanya "Its largest airport is named for a WWII hero. Its second largest, for a WWII battle" pada kategori kota di AS.
Pemegang rekor 74 kali menang berturut-turut, Ken Jennings, menjawab Chicago sebagai jawaban benarnya begitu pula Brad Rutter peserta lainnya. Meski begitu, kedua orang itu tak bisa mengejar ketertinggalan mereka dari Watson.
Watson yang tak terhubung internet itu mampu menyelesaikan algoritma kompleks dengan kecepetan yang membuat pusing dan memberi jawaban yang diyakini sebagai jawaban benar. Watson menerima petunjuk melalui pesan teks sama seperti pesaing manusianya.
Jeopardy adalah sebuah acara kuis yang memiliki format jawaban dan pertanyaan unik. Kontestan akan disajikan dengan petunjuk dalam bentuk jawaban dan harus membuat frase respons mereka dalam bentukpertanyaan.

Artikel Area Panas Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Area Panas | Design by Bamz