All About Blogger

Ditemukan, Harta Suku Inca Paling Menakjubkan

Artikel terkait : Ditemukan, Harta Suku Inca Paling Menakjubkan



Ilmuwan menemukan sembilan makam suku Inca di Peru yang paling menakjubkan sejak keberadaan Machu Picchu. Makam itu berisi berbagai harta tak bernilai.



Arkeolog mengevakuasi sembilan makam di Peru yang berasal dari masyarakat Wari, sebelum zaman Hispanik. Berbagai benda yang berada di selatan kawasan Cusco ini menunjukkan masyarakat Wari yang berkembang di Pegunungan Andes antara tahun 700 hingga 1200, dikontrol oleh kerajaan Inca.
“Masyarakat Inca telah menginspirasi budaya WAri sehingga mereka mengembangkan seluruh sistem politik mereka sendiri,” ujar Menteri Kebudayaan Peru, Juan Ossio.
Masyarakat Inca membangun kerajaan terbesar di dunia sejak tahun 1400 dan 1532. Sayangnya, pemerintah Spanyol merebut kekuasaan mereka dan mendorong suku tersebut ke kawasan Vilcabamba di Cusco.
Sisa-sisa harta Wari berupa produk perak. Arkeolog juga memperkenalkan benda yang mengagungkan Raja Vilca yang merujuk sebagai Raja Sipan, mumi abad ketiga yang ditemukan di utara Peru pada 1987.
“Ini merupakan penemuan paling penting dalam puluhan tahun terakhir, mungkin sejak keberadaan Machu Pichu,” ujar Juan Garcia, direktur kebudayaan Cusco soal benteng Inca yang menarik 500 ribu pengunjung setiap tahun.

Artikel Area Panas Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Area Panas | Design by Bamz