All About Blogger

Tips Perawatan Rambut Untuk Mengatasi Rambut Bercabang

Artikel terkait : Tips Perawatan Rambut Untuk Mengatasi Rambut Bercabang


Problem bagi kebanyakan wanita berambut panjang adalah mengalami rambut bercabang terutama pada bagian ujung rambut. Meskipun sudah berusaha untuk mencegahnya dengan berbagai cara, namun seringkali problem tersebut sulit diatasi dan mengganggu keindahan rambut. Bagi anda yang benar-benar ingin menghilangkan rambut bercabang, sebaiknya mengetahui dulu apa yang menjadi penyebab utama terjadinya rambut bercabang. Penyebabnya adalah sebagai berikut:

  1. Kulit kepala yang kering.
  2. Terkena paparan sinar UV yang berlebih.
  3. Penggunaan produk kimia berbahaya, termasuk produk pewarna yang berlebihan.
  4. Kekurangan nutrisi pada rambut.
  5. Menyisir rambut terlalu kuat atau kasar.
  6. Menggunakan sisir dengan bahan dari metal.
  7. Menyikat rambut yang basah.
  8. Menggunakan karet rambut.
  9. Menggunakan bantal dari bahan satin.
  10. Menggunakan hair dryer yang berlebihan.
Kutikula rambut seharusnya bertugas menyediakan perlindungan terhadap setiap helai rambut agar rambut tetap sehat dan bersinar. Namun jika kutikula tersebut rusak, yang disebabkan oleh faktor-faktor di atas, maka kutikula akan gagal mempertahankan perlindungannya sehingga rambut akan menjadi kering dan rapuh, dan terjadilah rambut bercabang.
Tentu saja bagi para wanita dan pria yang sadar akan penampilan, problem ini sangatlah memalukan dan harus segera diatasi. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Lakukan beberapa tips sederhana berikut, yang dapat mengatasi problem rambut bercabang secara permanen.
Gunakan Pelembab Untuk Rambut. Meskipun produsen shampoo sering mengklaim bahwa produknya memiliki moisturizer yang terbaik, namun kenyataan seringkali hanyalah sebuah propaganda iklan belaka. Oleh sebab itu gunakanlah produk dimana anda benar-benar meyakini akan kualitasnya. Menggunakan conditioner yang bermutu dapat mencegah rambut menjadi kering dan rusak sehingga merupakan cara yang sangat ampuh untuk mengakhiri rambut bercabang.
Lakukan keramas secara rutin dengan shampoo lalu gunakan conditioner sesudahnya untuk memastikan rambut anda telah terlindungi. Setelah selesai mandi, gulung rambut anda dengan handuk selama 10-15 menit dan biarkan rambut anda kering secara alami tanpa harus menggunakan hair dryer, baru setelah itu anda dapat menyisirnya. Bila memungkinkan anda bisa melakukan perawatan rambut di salon secara rutin untuk mencegah terjadinya kerusakan rambut.
Lakukan pemijatan pada rambut. Penggunaan bahan alami seperti olive oil, almond oil, dan coconut oil juga dapat mencegah terjadinya rambut bercabang. Setelah dilakukan pemijatan, biarkan kandungan dari bahan alami tersebut diserap oleh rambut sehingga nantinya akan menghasilkan rambut yang lembut, kuat, dan bebas dari rambut bercabang.
Kemudian sisir rambut anda dengan hati-hati. Saat menyisir rambut, hindari untuk menyisir secara kasar dan sembarangan, dan jangan pernah menyisir rambut disaat rambut masih dalam keadaan basah. Gunakan sisir dari bahan yang lembut dan sisirlah ke arah bawah sampai ke bagian ujung rambut secara lembut.
Sebaiknya hindari menggunakan pewarna rambut, laminating, dan bahan-bahan kimia berbahaya lainnya. Karena semahal apapun produk tersebut, tetap akan menimulkan efek kurang baik pada rambut anda, apalagi jika sama sekali tidak dirawat. Saat berenang, gunakan swim cap atau pelindung kepala untuk mencegah rambut anda terkena bahan kimiawi dari kolam secara berlebihan. Saat beraktifitas diluar dan terkena sinar matahari langsung, gunakan topi untuk melindungi kepala anda.
Hanya dengan melakukan tips mudah diatas, anda akan terhindar dari rambut bercabang dan problem rambut bercabang akan segera teratasi. Tentunya rambut akan kembali menjadi sehat dan bercahaya!

Artikel Area Panas Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Area Panas | Design by Bamz